Recent Comments

Blogger templates

ekonomi Executive

ekonomi

kursor

KODE 1 KODE 2

Empty Widget

Pages

lagu

Diberdayakan oleh Blogger.

menu ekonomi

Pengikut

Popular Posts

RSS

iklan

Script Iklan anda

jalan-jalan

warunk materi ekonomi

sifat yang menunjukkan bakat menjadi wirausahawan sukses


Berikut ini 12 pertanda yang banyak orang lihat sebagai kekurangan, namun sebenarnya bisa menjadi indikasi bahwa Anda sebenarnya berbakat menjadi seorang wirausaha. 


Ke- 12 sifat buruk ini sebagai pertanda bahwa Anda berbakat jadi pengusaha yang dituturkan oleh Grant Cardone, dikutip dari Entrepreneur, Rabu (26/12/2012).

1. Membenci status quo

Tidak masuk akal bagi Anda bahwa sesuatu telah ada sejak lama tanpa ada penjelasan mengapa. Anda bukanlah seseorang yang mau sekedar melakukan sesuatu yang sama atau duduk diam saja. Juga bukan orang yang mau sekedar mengikuti kebiasaan umum.

2. Mudah bosan

Anda orang yang mudah bosan dan orang lain memandang Anda sebagai seorang pembawa masalah. Tidak ada yang salah dengan Anda kecuali Anda sedang bosan dengan aktivitas yang tidak meningkatkan keahlian dan tidak menantang bagi Anda. Itulah mengapa Anda tidak suka bersekolah. Ingatlah Bill Gates drop out dari kampusnya untuk menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

3. Dipecat dari pekerjaan

Anda mungkin tadinya adalah orang yang kreatif hingga tiba masanya Anda bekerja untuk orang lain dan mengalami kisah yang sama dengan yang lainnya, yakni kehilangan pekerjaan. Menjadi sebuah roda bergerigi mungkin terlalu sulit bagi Anda karena Anda ingin menciptakan sesuatu yang dapat membuat orang terinspirasi dan turut berkontribusi juga.

4. Dilabeli sebagai pemberontak

Anda tahu bahwa kebesaran berada di luar zona nyaman dan tidak pernah berpikir bahwa kebijakan, hukum, dan peraturan bisa diterapkan pada Anda. Anda dicap sebagai pemberontak dan pelanggar aturan dan mungkin akan melawan gravitasi bila Anda mampu.

5. Melawan penguasa

Anda memiliki riwayat yang panjang dalam menentang kekuasaan orang tua, guru, dan bos Anda. Anda sulit mematuhi norma kelompok atau komunitas di tempat anda bekerja dan berdomisili.

6. Siap untuk membenahi apapun

Anda selalu melihat bagaimana Anda dapat melakukan sesuat dengan lebih baik. Selain itu, Anda orang yang bebas berpendapat dan dengan suka rela akan memberitahukan cara Anda yang lebih baik dalam melakukan sesuat, bahkan tanpa diminta.

7. Tidak pandai dalam obrolan ringan

Anda kesulitan menciptakan obrolan ringan yang dapat membuat banyak orang merasa nyaman ketika terlibat di dalamnya. Pola umum dalam upaya membangun hubungan terlihat seperti sesuatu yang membuang-buang waktu bagi Anda dan membuat Anda merasa tidak nyaman.

8. Di-bully saat remaja

Anda mungkin pernah dengan hebatnya dicerca, dikucilkan, bahkan di-bully saat Anda masih kecil atau remaja. Hal ini dapat mengakibatkan Anda terdorong untuk menjadi pribadi yang unggul dan membuktikan pada dunia bahwa sesungguhnya Anda adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.

9. Obsesif

Anda mungkin dicap sebagai orang obsesif atau kompulsif karena ketika Anda memulai sesuatu Anda sulit untuk mengakhirinya. Jangan biarkan orang lain membuat Anda mempercayai bahwa ini adalah sebuah penyakit atau defisiensi. Semua pengusaha besar sepenuhnya tenggelam dalam visi mereka. Howard Schultz tetap menjalankan Starbuck bahkan di saat keluarganya membujuknya untuk meninggalkannya.

10. Takut jalan sendirian

Wirausaha di dalam diri Anda takut untuk muncul dari dalam diri Anda dan pada saat yang bersamaan takut untuk terkubur juga. Ketakutan ini sangat umum di masyarakat kita karena kita telah dikondisikan untuk berpikir bahwa menjadi wirausaha lebih berisiko dibanding bekerja di perusahaan yang sehat. Padahal kenyataannya dua-duanya sama berisikonya.

11. Tidak bisa berhenti

Anda tidak bisa tidur di malam hari karena Anda tidak dapat mengistirahatkan pikiran-pikiran Anda. Sebuah ide bahkan mungkin menampakkan diri dalam mimpi Anda. Dan pada pagi berikutnya Anda mendapati diri Anda masih bergelut dengan ide tersebut, mengalihkan Anda dari pekerjaan yang harus anda lakukan.

12. Tidak cocok dengan norma umum

Anda selalu merasakan ketidaknyamanan di balik kulit Anda sendiri, sampai Anda harus menggunakan ide Anda di mana sesungguhnya berbeda dengan mayoritas orang. Hal itu bisa jadi karena seorang pengusaha ada di dalam diri dan Anda ingin menunjukkan jati dirinya. (LUK/IGW)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar